SELAMAT DATANG DI WEBSITE INTAN YOGYAKARTA



42 Sarjana Intan Diwisuda

Sabtu, 23 Mei 2015 - 13:43:29 WIBDiposting oleh : Administrator
Kategori : Berita & Informasi


Bertempat di aula utama gedung Institut Pertanian (INTAN) DIY. Sebanyak 42 mahasiswa tiga jurusan hari ini (23/5) telah diwisuda. Mereka juga selanjutnya menjabat menjadi Cantrik Joglo Tani.

Dalam rilis yang dikirimkan ke Harian Jogja Kamis (21/3) Achmad Kasiyani, Rektor INTAN DIY menjelaskan sarjana yang diwisuda berasal dari enam mahasiswa jurusan Technologi Hasil Pertanian, 32 mahasiswa Agro Technologi Pertanian, dan empat mahasiswa Kehutanan.

Setelah dinyatakan lulus, angkatan periode ke-46 ini selanjutnya akan tergabung dengan 2.222 alumnus yang sudah terjun memajukan dunia pertanian dan kehutanan Indonesia. Tahun ini tiga lulusan terbaik Raja Tri Amalia dari Technologi Pertanian, Indah Hayatul Janah dari Fakultas Pertanian, dan Agung Rahmadi dari Fakultas Kehutanan.

            Di samping gelar sarjana, para lulusan juga memperoleh sebutan ’Cantrik Joglo Tani’ yang dimana penyematan akan dilakukan di Pendopo Joglo Tani.

            Aki Adishakti, Ketua Yayasan Widya Tani menegaskan secara umum semua lulusan INTAN diharapkan mampu memajukan kawasan Indonesia pinggiran dan kemandirian ekonomi domestik dalam bidang pertanian.

            Selama praktik di joglo tani dan mendapat pengetahuan bertemakan ‘Mulih Mula Mulanira, Binudi Minangka Tetunggule Tetanen Nuswantoro’ yang diterjemahkan ’Kembali Kepada Asal Mula Petani, Yang Telah Ditempa Untuk Menjadi Ahli dan Memimpin Pertanian Nusantara’, kami yakin alumnus intan mampu.

Irma Laxiana

Staf Akademi Intan Jogja




BERITA TERKAIT :