SELAMAT DATANG DI WEBSITE INTAN YOGYAKARTA



PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA 1437 HIJRIYAH

Minggu, 18 September 2016 - 05:08:27 WIBDiposting oleh : Administrator
Kategori : Kampus Flash


YOGYA (INTAN) Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Unit Kegiatan Islam (UKI) AL-Hikmah kembali mengadakan acara qurban, acara yang diselenggarakan Selasa (13/09/2016) bertempat di Kampus Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta.

Pemotongan Qurban merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh UKI Al-Hikmah, hewan qurban yang diperoleh berasal dari beberapa dosen INTAN. Pemotongan hewan qurban di kampus INTAN mendapat antusias dari masyarakat kampus INTAN sama seperti tahun-tahun sebelumnya. “Ada dua ekor domba yang menjadi fokus utama panitia qurban, walau sempat ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, namun setidaknya tetap mampu menjalankan program tahunan UKI.” Tutur Abu Zaed Alansor selaku ketua UKM UKI

Peroses penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh salah satu dosen INTAN Ir. Fevri Marsudi, M.P. Daging qurban dibagikan kepada masyarkat kampus INTAN dan sebagian dimasak untuk menjadi makan siang bagi sebagian mahasiswa. Mengolah daging qurban juga dilakukan di kampus dan dikerjakan sebagian panitia serta dibantu mahasiswa yang lain. Tongseng serta sate merupakan menu andalan perayaan hari raya Idul Adha di lingkungan Kampus INTAN dilengkapi lalapan khas seperti timun, kol dan ditemani buah segar pepaya.

Diharapkan untuk acara qurban tahun-tahun yang akan datang, lebih mendapatkan antusias dari semua pihak di Kampus INTAN dan dapat menjadikan momen kebersamaan yang dapat dirasakan seluruh warga Kampus INTAN. (Sufia Kustimah, KHT, 2014)




BERITA TERKAIT :