SELAMAT DATANG DI WEBSITE INTAN YOGYAKARTA



ORIENTAS STUDI DAN PENGENALAN KAMPUS (OSPEK) INTAN

Minggu, 18 September 2016 - 11:07:13 WIBDiposting oleh : Administrator
Kategori : Kampus Flash


YOGYA (INTAN)  Mahasiswa baru Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta  selama empat hari, Senin-Kamis (5-8/09/2016) mengikuti  Orientas  Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK)  di kampus INTAN jalan Magelang KM 5,6 Sinduadi, Mlati, Sleman.

INTAN  pada Tahun Akademik 2016/ 2017 menerima sebanyak 73 mahasiswa baru, 10 orang diantaranya masuk melalui jalur bidik misi. Upacara penerimaan mahasiswa baru INTAN berlangsung di Auditorium Kampus, dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Rektor INTAN, Dr. Ir. Achmad Kasiyani, M.Sc. Penerimaan mahasiswa baru ditandai dengan penyematan jaket almamater oleh rektor kepada perwakilan mahasiswa dari 3 Fakultas. Khurniawan dari Fakultas Kehutanan, M.Nazrie Habibie dari Fakultas Pertanian dan Ludanti Hutami mewakili Fakultas Teknologi Hasil Pertanian.

Wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan, Ir. Fevry Marsudi, M.P., menyatakan bahwa ini adalah tahun pertama INTAN menerima mahasiswa melalui jalur bidik misi.

"Fakultas dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak tahun ini adalah Fakultas Kehutanan. Tahun ini menerima  mahasiswa baru dari berbagai belahan nusantara. Meski persentase terbesar masih berasal dari Jawa" lanjut Fevry.

Dalam kegiatan OSPEK 2016 ini, INTAN juga melakukan kunjungan lapang ke Museum Tani Jawa Indonesia yang beralamatkan di Dusun Candran, Ketandan Tengah, Imogiri, Bantul. Dan mendapatkan sambutan langsung dari pendiri Musium yaitu Kristya Bintara. Musium Jawa Indonesia memamerkan koleksi berupa benih-benih padi, alat pertanian, alat dapur, lesung, lumpit, sabit, bajak, garu, hingga foto-foto dokumentasi pertanian di Dusun Candran. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke toko oleh-oleh  Thiwul Ayu “Mbok Sum” di jalan Mangunan KM 4,5 RT 15, Mangunan, Dlingo, Bantul. Para mahasiwa diperbolehkan melihat proses pembutan thiwul. Hutan Pinus Becici merupakan tujuan terakhir dari kunjungan lapangan, beralamatkan di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul. Mahasiswa mendapatkan pengantar dari pengelola kemudian diajak berkeliling untuk mengenal pohon-pohon selain pinus yang berada di wisata Hutan Pinus Becici. Kunjungan dilakukan sebagai gambaran awal tentang prospek kerja untuk masing-masing fakultas.

Semarak penerimaan mahasiswa baru INTAN Tahun Akademik 2016/ 2017 diisi berbagai macam penampilan di malam puncak. Diantaranya, penampilan mahasiswa baru maupun mahasiswa lama dalam seni tradisonal dan modern. (Sufia Kustimah, KHT, 2014)




BERITA TERKAIT :