SELAMAT DATANG DI WEBSITE INTAN YOGYAKARTA



Pendakian Massal KAMAPALA: Upaya untuk menarik minat mahasiswa baru beraktivitas di alam bebas.

Rabu, 05 Oktober 2016 - 07:05:19 WIBDiposting oleh : Administrator
Kategori : Kampus Flash


 

KeluargaMahasiswa Pencinta Alam (KAMAPALA) Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta mengadakan kegiatanpendakian massal (penmas) puncak Gunung Merapi Via New Selo pada hari Sabtu(01/10) yang diikuti oleh 17 peserta pendakian. New Selo berada ditengah-tengah antara Gunung Merapi dan Merbabu, tepatnya di Dukuh Plalangan,Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pendakianmassal ini merupakan runtutan acara open recruitment 2016 yang diadakan oleh KAMAPALA untukcalon anggota baru atau partisipan sebagai upaya untuk mengenalkan sebagian kegiatanKAMAPALA dan menarik minat anggota baru. Tidak hanyapendakian, dalam acara ini juga diadakan kegiatan bersih gunung di sepanjang jalanpendakian Gunung Merapi Via New Selo.

Karenasebagian peserta pendakian adalah pendaki pemula dan dilakukan pada malam hari,maka peserta diwajibkan memakai sepatu tracking dan membawa perlengkapanpribadi seperti jas hujan dan senter. Sedang semua peralatan dan logistikdisediakan panitia penmas. 

Sayangnyapendakian kali ini hanya  bisa dilakukansampai Pasar Bubrah. Karena pendakian ke puncak gunung merapi tidakdiperkenankan lagi. “Kita berhasil mencapai Pasar Bubrah. Pos terakhir puncakMerapi. Meskipun waktu itu sempat hujan pada saat perjalanan menuju puncak”terang Ketua Panitia PENMAS, Anjun Sabela Agam.

Daripendakian massal tahun ini, Anjun berharap akan dapat menarik minat calonanggota baru untuk beraktivitas di alam bebas. Karena dari padanya, kita dapatmengukur kekuatan mental, fisik dan psikologis seseorang. Pengetahun tentangalam bisa didapatkan pada UKM Pecinta Alam seperti KAMAPALA, yang kemudianpengetahuan tersebut dapat diaplikasikan sehingga dapat mencetak orang yangmandiri, tangguh, bermental positif serta memiliki solidaritas yang tinggi. (GMAnggun Kaniyati, PN, 2014)

 




BERITA TERKAIT :