SELAMAT DATANG DI WEBSITE INTAN YOGYAKARTA



INTAN Go To School

Jumat, 24 Maret 2017 - 10:42:42 WIBDiposting oleh : Administrator
Kategori : Berita & Informasi


INTAN (YOGYA) Sabtu (11/3/17) Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta ikut serta memeriahkan acara Sebayota Faculty Fair 2017. Sebayota Faculty Fair 2017 merupakan  acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh SMA N 1 Sedayu. 25 perguruan tinggi berada di Yogyakarta diundang untuk memeriahkan acara tersebut.

Tujuan diadakannya Sebayota Faculty Fair adalah untuk memberikan gambaran tentang perguruan tinggi kepada masyarakat sekolah, terutama untuk siswa kelas XII yang sebentar lagi akan meninggalkan bangku SMA.

Dalam kesempatan ini INTAN dapat mempromosikan Institut dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). INTAN juga menawarkan 25 formulir pendaftaran gratis untuk mahasiwa yang mendaftar pada saat itu. Selain itu disediakan Beasiswa bagi 30 pendaftar pertama akan dibebaskan SPP tetap Semester 1.

Mahasiswa dan dosen INTAN terlibat didalam acara tersebut, Ahmad Yuhri Ihsan mewakili Fakultas Teknologi Hasil Pertanian, Anggen Aji mewakili Fakultas Pertanian, Sufia Kustimah mewakili Fakultas Kehutanan dibantu Yulianita Saputri dan Prastiwi. Hadir pula dosen INTAN Yulius Kiswanto dan Adi Sutoko.

“Acara-acara seperti ini memang perlu, dan siapa yang mengisi promosi untuk perguruan tinggi akan lebih baik mahasiswa karena ketika dosen yang mengisi justru seperti belajar, memang dosen lebih akan bisa menjawab pertanyaan peluang nantinya, tapi akan lebih asik jika mahasiswa yang mengisi. Perbedaan umur juga tidak terlalu jauh apalagi mahasiswa tersebut tau banyak tentang kampusnya dan komunikasinya baik, wah itu justru lebih menarik” Fernanda Maheswara selaku panitia.

Novia Nur Indra Saputri dari SMA Muhamadiyah Kasian mengatakan bahwa acara Faculty Fair ini sangat menarik dan membuka wawasan akan perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta.

Acara yang berlangsung meriah dan disambut baik oleh siswa SMA N 1 Sedayu ataupun dari SMA sekitar memberikan kesan tersendiri bagi para tamu dari beberapa perguruan tinggi yang ikut serta memeriahkan acara Sebayota Faculty Fair 2017. (GM_SufiaKustimah)




BERITA TERKAIT :