SELAMAT DATANG DI WEBSITE INTAN YOGYAKARTA



Gemilang 34 Tahun INTAN Yogyakarta

Rabu, 05 Juli 2017 - 08:25:43 WIBDiposting oleh : Administrator
Kategori : Berita & Informasi


JOGJA (INTAN) Jumat, 12 Mei 2017 menjadi hari spesial bagi Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta karena INTAN genap berusia 34 tahun, sejak awal didirikan di tahun 1983.

Dengan menggunakan ruang A101 kampus Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta Jl. Magelang km 5,6 Sleman, panitia yang tergabung dari mahasiswa angkatan 2014-2016 mengadakan acara sarasehan Malam Puncak Anniversary ke-34 yang diawali dengan pembacaan Tartil Al’Quran, penampilan Paduan Suara Mahasiswa INTAN dan dilanjutkan dengan tarian daerah dari Yogyakarta (Sekar Pudyastuti) sebagai penyambutan para tamu undangan yang berkenan hadir pada acara tersebut. Berikutnya disusul tarian daerah dari Timor Tengah Utara (Bidu) yang menceritakan tentang pembuatan kain tenun sebagai salah satu ragam budaya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua panitia, Perwakilan alumni, Rektor, dan Pihak yayasan yang begitu antusias menyampaikan rasa bahagianya turut serta dalam memeriahkan acara anniversary.

Selain acara sarasehan pada malam puncak, sebelumnya telah diadakan beberapa acara yang melibatkan unit mahasiswa dan masyarakat, yakni Seminar Nasional yang bertajuk “Eksistensi Generasi Muda Untuk Menjadi Enterpreneur Handal Berbasis Pertanian”, Ajang Kreatifitas Anak dan Remaja Indonesia (AKARI), Pengibaran bendera INTAN di puncak tertinggi Pulau Jawa “Mahameru”.

Acara yang dihadiri oleh  keluarga besar INTAN ini berjalan sangat meriah dan penuh hikmat. Terlihat hampir  disetiap raut wajah terpancar rona kebahagian yang semakin nyata dengan keakraban yang terjalin antara alumni, para dosen dan mahasiswa yang hadir.

Sarasehan yang berlangsung kurang lebih 6 jam ini menyisahkan kenangan manis, rasa syukur dan harapan-harapan besar demi kemajuan INTAN kedepan dan juga generasi muda sebagai penerusnya. Harapan-harapan dan doa syukur tersebut dikemukakan dalam sesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh perwakilan rektor INTAN yang berhalangan hadir malam itu. Acara kemudian ditutup dengan hiburan bersama dihalaman kampus INTAN hingga pukul 00.00 WIB. (GM_DianaManfah)




BERITA TERKAIT :