SELAMAT DATANG DI WEBSITE INTAN YOGYAKARTA



INTAN Melangkah Bersama untuk Mewujudkan Impian Bangsa, Melalui Wisuda Strata I ke-51

Kamis, 23 November 2017 - 11:30:23 WIBDiposting oleh : Administrator
Kategori : Berita & Informasi


Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta kembali mewisuda 57 wisudawan pada wisuda ke-51, berlangsung di aula kampus INTAN, hari sabtu (07/10) 2017. Acara wisuda ini di hadiri oleh civitas akademik kampus, orang tua wisudawan, para wisudawan dan beberapa himpunan mahasiswa INTAN untuk memeriahkan acara tersebut. Dari 57 wisudawan yang di lepas tersebut antara lain 8 mahasiswa berasal dari Fakultas Teknologi Hasil Pertanian, 15 mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan 34 mahasiswa dari Fakultas Kehutanan.
Dalam sambutannya Ir. Achmad Kasiyani M. Sc mengilustrasikan jumlah total yang telah diwisuda sudah mencapai 2384 alumni yang sudah tersebar di berbagai wilayah dari Sabang sampai Merauke. “Kita mampu menunjukkan bahwa INTAN bukanlah sesuatu yang dianggap kecil” Kata Achmad Kasiyani selaku Rektor INTAN Yogyakarta.
Pada wisuda kali ini total ada 6 lulusan mahasiswa yang meraih Predikat Pujian diantaranya 1 mahasiswa dari Fakultas Teknologi Hasil Pertanian yaitu Desi Natalia, 2 mahasiswa dari Fakultas Pertanian yaitu Agus Mas Sadewo dan Aminatuzzahroh, 3 mahasiswa berasal dari Fakultas Kehutanan yaitu Ria setiawati, Cintya Rohata dan Febri Anita Monroe.
Desi Natalia merupakan wisudawan peraih Predikat Pujian tertinggi dengan IPK 3.8. Wisudawan cumlaude ini anak dari Bapak Suryadi dan Ibu Hardini lahir pada 2 Februari 1995. Lulus dengan waktu tempuh yaitu 4 tahun, skripsinya berjudul Laju Pengeringan Pati Dengan Alat Pengering Sistem Rak Tenaga Matahari Dengan Perlakuan Pertukaran Rak di Pundong, Bantul, D.I. Yogyakarta.
Lulus dengan Predikat Pujian menjadi impian tersendiri bagi setiap mahasiswa, membawa Predikat Pujian bukan berarti menjadi penentu masa depan. “Apapun predikat lulusan kita, kita yakini bahwa itulah yang terbaik yang kita capai, tugas kita setelah ini adalah membuat bangsa ini tersenyum, tersenyum atas karya dan kontribusi kita terhadap bangsa sehingga tercapailah apa yang mereka harapakan dari kita sebagai putra putri terbaik bangsa” ujar Agus Mas Sadewo dalam sambutannya sebagai wakil dari wisudawan.
Harapannya setelah lulus apapun profesi yang akan digeluti nantinya semoga mampu memberikan kontribusi positif terhadap permasalahan bangsa. Sebagai penutup acara wisuda ke-51 dibacakan doa oleh Khamim Sururi M.Pd.I sebagai dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Agama Islam.

(GM_AnisaWidiUtami)




BERITA TERKAIT :