SELAMAT DATANG DI WEBSITE INTAN YOGYAKARTA



Profil INTAN Yogyakarata

Sinergi antara Institut Pertanian Yogyakarta dan Joglo Tani yang kemudian lebih dikenal sebagai INTAN JOGLO TANI Yogyakarta mulai mengadakan kegiatan pendidikan pertanian dengan menggabungkan anatara pendidikan akademis dengan sekolah lapang sejak tahun akademis 2008/2009. INTAN JOGLO TANI Yogyakarta dimotori oleh dosen-dosen Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta, Joglo Tani dan IPPHTI, serta dapat dukungan dari berbagai lembaga swadaya masyarakat, lembaga pemerintah swasta nasional, maupun internasional.

            Institut Pertanian (INTAN) telah mencetak lulusan lebih dari 2000 alumni dari 3 (tiga) fakultas dan tersebar di seluruh Indonesia. Alumni INTAN banyak menempati posisi strategis di bidang pekerjaannya. Alumni INTAN tergabung dan diorganisir dalam suatu Ikatan Alumni Institut Pertanian yang disingkat IKALINTAN.

            Joglo Tani dan IPPHTI merupakan jaringan organisasi swadaya petani yang mempunyai anggota dan jaringan hampir diseluruh provinsi di Indonesia. Organisasi telah banyak menghasilkan tokoh pertanian nasional. Ke dua organisasi ini beranggotakan petani murni dan bergerak membangun pertanian yang mandiri.